Fakta Menarik Mengenai Villarreal Juara Liga Europa 2021

daftar

Villarreal jadi juara Liga Europa 2021 selesai menaklukkan Manchester United pada final di Stadion Energa di Gdansk, Polandia, Kamis 27 Mei 2021 WIB dini hari. Mereka sukses dalam memenangkan judi bola laga Liga Europa 2021 dengan menantang MU lewat drama beradu penalti.

Pertandingan Liga Europa 2021 Villarreal versus Manchester United yang berjalan di Polsat Plus Tempat Gdansk, Kamis (27/5/2021) pagi hari. Pada Pertandingan Liga Europa 2021 The Yellow Submarines unggul 1-0 di set pertama lewat gol Gerard Moreno pada menit ke-29.

Gol Villarreal bermula dari sepakan bebas Daniel Parejo. Moreno selanjutnya dengan gampang mengambil bola dengan kaki kirinya.

Manchester United sukses menyamai posisi jadi 1-1 di set ke-2 , pas pada menit ke-55 lewat Edinson Cavani. Penyerang Uruguay itu cetak gol sesudah mengambil bola liar dari sepakan Marcus Rashford yang diblok musuh.

MU tidak berhasil membalikkan keadaan sesudah terus tekan di set ke-2 . Score 1-1 bertahan sampai waktu normal usai dan pertandingan bersambung sepanjang 2×15 menit.

daftar

Villarreal berserah sedikit pada set tambahan, walau United masih lebih menguasai. Tidak ada gol tambahan di dalam 15 menit pertama.

Sepakan bola pemain Villarreal seolah mengenai tangan Fred di set ke-2 waktu perpanjangan, pas pada menit ke-112. Wasit melihat VAR tidak menjelaskan itu handball.

Tidak ada gol tambahan sampai 2×15 menit secara penuh. Villarreal dan Man United harus juga lakukan beradu penalti untuk cari juara.

Gerard Moreno maju sebagai penendang pertama Villarreal dan hujan turun saat ke lapangan. Eksekusi Gerard Moreno sukses bawa Villarreal unggul 1-0. Juan Mata jadi penendang pertama MU dan sanggup menyamai score jadi 1-1.

Daniel Raba sebagai sepakan ke-2 Villarreal bawa score 2-1. Alex Telles di lain sisi menyamai posisi jadi 2-2.

Villarreal kembali unggul 3-2 sesudah Pablo Acacer menaklukkan De Gea. MU menyamai score jadi 3-3, ini kali lewat Fernandes. Alberto Moreno memberikan Villarreal kemenangan 4-3. MU mengikat score jadi 4-4 lewat Rashford.

Parejo sebagai sepakan ke-5 Villarreal mengganti score jadi 5-4. Cavani juga memaksakan score jadi 5-5 dan berpindah ke sepakan extra.

Moi Gomez sebagai penendang ke enam mengganti score jadi 6-5 untuk Villarreal. Fred mengganti score jadi 6-6 dan berpindah ke penendang ke-7 .

Raul Albiol sukses bawa Villarreal unggul 7-6. MU kembali menyamai posisi 7-7 lewat Daniel James. Score berbeda dari 8-7 untuk Villarreal lewat eksekusi Francis Coquelin dan Shaw untuk menyamai score jadi 8-8.

Mario Gaspar sebagai sepakan ke-9 Villarreal mengganti score jadi 9-8. Alex Tuanzebe dari MU menyamai posisi jadi 9-9 dan meneruskan sepakan ke-10.

Pau Torres mengganti score jadi 10-9 untuk Villarreal dan United menyamai posisi jadi 10-10 lewat Victor Lindelof.

Liga Europa 2021

Penjaga gawang pada akhirnya harus tampil jadi penendang. Rulli sukses bawa Villarreal unggul 11-10 dan De Gea tidak berhasil membuat MU kalah.

Disamping itu, Villarreal sukses membuat beberapa rekor menakutkan. Berikut 6 bukti menakutkan sekitar Villarreal selesai memenangkan Liga Europa 2021, seperti diambil situs sah UEFA:

  • Villarreal ialah team ke-29 yang memenangi Piala Liga Europa 2021, dan jadi team ke-5 dari Spanyol. Disamping itu, ini ialah kemenangan ke-13 Spanyol di persaingan itu.
  • Pelatih Villarreal Unai Emery telah 4x memenangkan Piala UEFA / Liga Europa dan sebagai rekor baru di persaingan ini. Awalnya, dia memenangi gelar ini bersama Sevilla pada 2014, 2015, dan 2016.
  • Ini ialah final Liga Europa ke-2 yang dimenangi Emery lewat beradu penalti. Awalnya, Emery sempat pernah pimpin juara Sevilla pada 2014 selesai menang beradu penalti menantang Benfica.
  • Club Spanyol sudah memenangi sepuluh final persaingan Eropa beruntun menantang team-team Inggris semenjak Alaves kalah atas Liverpool di final Piala UEFA 2000/2001.
  • Gol Gerard Moreno ke gawang Manchester United sebagai gol ke-82 Villarreal, yang menyamakan rekor Giuseppe Rossi.
  • Pemain Villarreal Yeremi Pino sekarang berumur 18 tahun 218 hari, jadi pemain Spanyol paling muda yang berlaga di final persaingan Eropa. Dia melebihi rekor yang dibikin oleh Iker Casillas yang waktu itu berumur 19 tahun dan berumur 4 hari di final Liga Champions musim 1999/2000.
Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *